Berkenalan dengan Buku ‘Silly Gilly Daily’ Karya Naela Ali

Buku Silly Gilly

Untuk Anda yang menikmati karya seni ilustrasi sekaligus gemar membaca buku, mungkin saja buku-buku karya Naela Ali bisa menjadi tamabahan referensi bacaan Anda.

Nae, panggilan akrab dari seorang Naela Ali, adalah seorang desainer grafis. Ia juga merupakan seorang ilustrator muda yang kreatifitasnya pernah dilirik oleh platform sosial media line dan juga platform digital lainnya.

Nae pandai melirik pasar. Ia pun menggabungkan hobi dan passionnya ini dengan kegiatan bisnis. Perpaduan bisnis dan hobi ini pun membuahkan hasil.

Buku-buku hasil karyanya cukup diterima di pasaran. Bahkan baru-baru ini ia sudah mengeluarkan buku terbarunya yang berjudul ‘Silly Gilly Daily’. Berikut adalah fakta menarik tentang buku Silly Gilly Daily karya Naela Ali.

Fakta menarik ‘Silly Gilly Daily’ karya Naela Ali

Berawal dari hobi dan passionnya dalam menggambar dan dan bermain dengan warna yang colorful, Nae pun memperdalam ilmunya di Universitas Bina Nusantara dalam jurusan Desain Komunikasi Visual.

Berkat kerja keras dan berbagai pelatihan yang ia ikuti dengan rajin dan serius, ia pun kini telah menikmati kesuksesannya di usia yang tergolong masih muda.

Bisnis Nae yang menggarap sebuah brand bernama Asobi ini sudah dikenal hingga ke luar negeri. Sebut saja Jepang, Chili, dan pasar seni yang berada di Singapura. Ilustrasi yang digambarkan yang juga ia tuangkan ke dalam karya bukunya juga tak kalah menarik dengan produk hasil bisnisnya.

Anda pasti ingin tahu, mengapa karya Naela Ali wajib untuk dilirik. Yuk ulik fakta menarik ‘Silly Gilly Daily’ karya Naela Ali yang terangkum dibawah ini.

  1. Adalah karya terbaru ke 6 Naela Ali

‘Silly Gilly Daily’ adalah buku ke-enam Naela Ali setelah Stories for Rainy Day (volume I – III), Things & Thoughts I Drew When I Was, dan Floating in Space. Buku ini merupakan karya Nae yang paling baru yang baru terbit tahun 2019 ini.

Ukuran buku ini seukuran buku dan novel pada umumnya. Buku ini juga tak terlalu tebal,  hanya terdiri dari 128 halaman saja. Dengan ketebalan halaman tersebut, buku ini sangat pas untuk dibawa kemana pun dan dapat mengisi waktu luang sambil menunggu teman dan sebagainya.

  1. Isi cerita buku ‘Silly Gilly Daily’

Dari judulnya, dapat ditebak bahwa buku ini mengisahkan tentang Gilly dan keseharian yang dialaminya. Ya, keseharian Gilly yang menggemaskan membuat pembaca tertarik untuk menghabiskan bacaan ini dalam sekali duduk.

Ditambah dengan ilustrasi asli hasil goresan tangan Nae ini, akan semakin membuat imajinasi pembaca jadi tampak nyata. Pembaca akan langsung membayangkan bagaimana karakter dan rupa Nae, tanpa harus meraba karakternya seperti buku cerita tanpa bergambar pada umumnya.

Baca Juga : Melihat Gusdur Sebagai Bapak Pluralisme Indonesia

Buku terbaru Naela Ali ini juga sudah mendapat rating yang cukup baik, yaitu empat dari lima bintang. Buku ini juga direkomendasikan pada pembaca yang membutuhkan bacaan ringan dan menarik untuk diulik.

  1. Inspirasi menulis Naela Ali

Sama halnya dengan penulis-penulis lainnya, Naela Ali memiliki inspirasi tersendiri dalam menciptakan hasil karyanya. Nae beranggapan bahwa inspirasi yang ia dapatkan bisa dari mana saja. Dan tentu saja, apa yang terdapat di sekelilingnya juga dapat menjadi inspirasi dalam berkarya.

Kolaborasi coretan antara ilustrasi dan cerita yang dibuat dalam buku ‘Silly Gilly Daily’ tak jauh berbeda dengan karya-karya buku sebelumnya. Sama-sama atraktif dan eye cathcing saat kita melihatnya. Hanya cerita setiap bukunya saja yang berbeda.

Sebagai buku lahiran terbaru, ‘Silly Gilly Daily’ sangat bagus untuk Anda baca di akhir pekan, khususnya bagi Anda yang sealu mengikuti dan mengoleksi setiap karya Naela Ali ini.

Buku ini juga mudah dan dapat ditemukan di seluruh toko buku besar yang ada di Indonesia. Sungguh tak akan bosan jika Anda harus membaca dan mengamati hasil ilustrasi Naela Ali berulang-ulang.