Rekomendasi Buku Terbaru Rilis April 2019 Lalu

Rekomendasi Buku Terbaru

April 2019 tercatat sebagai bulan yang dinanti-nanti oleh para penikmat film. Hal ini tentu saja wajar mengingat banyak film-film andalan yang dijadwalkan untuk rilis pada bulan April 2019. Entah kamu penikmat film atau bukan, tentu saja kamu pasti tahu bahwa beberapa film dan acara TV andalan dijadwalkan akan tayang pada April 2019.

Kalau kamu bukan penikmat film atau seri TV, jangan khawatir karena April 2019 juga dipenuhi dengan terbitnya berbagai buku-buku baru. Kabar baik untuk para pencinta buku ini tidak hanya datang dari dalam negeri.

Beberapa buku asal luar negeri juga tercatat telah terbit dan beberapa diantaranya adalah penulis best seller. Penasaran buku-buku apa saja yang terbit April 2019?

Rekomendasi Buku Terbaru Rilis 2019

Berikut 5 buku yang terbit pada April 2019 yang paling direkomendasikan.
  1. Srimenanti, karya Joko Pinurbo

Joko Pinurbo selama ini dikenal sebagai seorang penyair ternama. April 2019 lalu akhirnya Ia merilis novel perdananya yang diberi judul Srimenanti, setelah sebelumnya menelurkan berbagai buku kumpulan prosa yang mendapat reputasi baik.

Novel Srimenanti sendiri bercerita tentang seorang perempuan yang merupakan seorang pelukis. Novel ini akan membawa pembaca untuk lebih memahami suka duka yang dialami oleh soerang pelukis.

Berbagai masalah muncul dan menjadi penghalang proses kreatif seorang pelukis. Mulai dari lebelisasi secara sosial hingga adanya pengkotak-kotakan dalam dunia seni itu sendiri.

  1. The Girl He Used to Know, karya Tracey Garvis Graves

Novel karya Tracey Garvis Graves ini mungkin sekilas terdengar seperti novel-novel romansa pada umumnya. Meskipun demikian, dapat dipastikan bahwa alur kisah ditawarkan tidaklah bersifat generik dan konvensional.

Novel ini mengisahkan sepasang kekasih yang saat ini tengah mengalami kerenggangan dalam hubungan mereka. Novel ini membawa pembaca untuk menapak tilas hubungan yang telah dijalin. Melihat perubahan dari pasangan yang dimabuk cinta menjadi terikat dalam sebuah hubungan yang nyaris “rusak”.

Hal yang dapat terlihat jelas dari novel ini adalah bagaimana manusia dapat berubah seiring berjalannya waktu. Sebagai bocoran, akhir dari novel ini sendiri merupakan sesuatu yang sangat diluar dugaan.

  1. Tango & Sadimin, karya Ramayda Akmal

Pada tahun 2017, Ramayda Akmal memenangkan posisi kedua pada ajang UNNES International Novel Writing Contest. April 2019 Ia kembali hadir dengan membawakan novel terbarunya yang berjudul Tango & Sadimin.

Novel ini berkisah tentang sepasang suami istri yang tinggal Sungai Cimanduy, keduanya bernama Tango dan Sadimin. Latar tempat yang berkabut dan dipenuhi pepohonan menjadikan novel ini membawa kesan misterius yang unik.

Lihat Juga : Macam-macam Istilah yang Ada di Permainan Poker Deposit Pulsa

Topik utama yang diangkat oleh novel ini adalah tentang pengambilan keputusan dalah kehidupan. Nasib dan keputusan lantas menjadi dua penentu dalam jalannya hubungan aatara sepasang suami istri.

  1. The Editor, karya Steven Rowley

Sebelumnya buku karya Steven Rowley yang berjudul Lily and the Octopus menarik perhatian banyak orang dan menjadi buku best seller. April 2019 lalu Ia pun menerbitkan buku terbarunya yang diberi judul The Editor.

Judul dari novel ini memberikan kesan misterius dan sulit untuk ditebak. Secara garis besar novel ini bercerita tentang James, seorang penulis, yang baru saja mendapati bahwa naskah hasil tulisannya disunting oleh Jacqueline Kennedy Onassis.

  1. When We Left Cuba, karya Chanel Cleeton

Chanel Cleeton kembali hadir dengan novel terbarunya yang berjudul When We Left Cuba. Novel ini sendiri menawarkan cerita berbau politik, agen rahasia CIA, dan tidak ketinggalan bumbu romansa didalamnya.

Novel ini berkisah tentang seorang agen perempuan CIA yang jatuh hati pada seorang politisi yang karismatik. Perpaduan antara kisah menegangkan, drmaatis, dan membuat ketagihan menjadikan novel ini sangat seru untuk dibaca.