Wajib Tahu!! Inilah 7 Komik Terbaik Sepanjang Masa

7 komik terbaik

Buku komik memiliki sejarah yang cukup panjang. Komik pun berhasil menghidupkan imajinasi terliar para penikmatnya. Mulai dari karakter pahlawan dengan kekuatan super, hingga kisah mutan terasing yang menjelma menjadi sosok pahlawan.

Tak bisa dipungkiri bahwa cerita di dalam komik memiliki penyajian yang unik. Itu sebabnya, untuk membaca satu edisi komik tak butuh waktu yang lama. Semakin hari, proses imajinatif dalam pembuatan komik pun semakin menarik.

Deretan Komik Terbaik Sepanjang Masa

Jika Anda penggemar komik, tentunya sulit menentukan yang terbaik. Namun, para seniman dan penulis cerita komik telah mampu menciptakan sebuah kisah yang tak lekang oleh waktu. Berikut ini adalah beberapa komik terbaik sepanjang sejarah.

  1. Daredevil (Versi Frank Miller)

Sebelum era Frank Miller, Daredevil adalah tokoh komik biasa. Tapi, reformasi yang dilakukan oleh Miller nyatanya berhasil mengangkat harkat Daredevil menjadi sosok legendaris. Di tangan Miller, dunia Daredevil nampak lebih kelam dan mencekam. Hal itu rupanya lebih diminati oleh pembaca.

Hal terbaik yang ada pada komik Daredevil versi Miller adalah perpaduan unsur pada jalan ceritanya. Miller menambahkan nuansa romantis lewat karakter Elektra, hadirnya elemen dan simbol agamis, dan yang paling penting, Miller berhasil mencitrakan Daredevil sebagai pahlawan tanpa rasa takut.

  1. Teenage Mutant Ninja Turtle

Popularitas komik hitam putih mulai meledak di tahun 1980-an, saat komik kura-kura ninja diterbitkan pertama kali. TMNT pada akhirnya memang menjadi franchise di dunia hiburan.

Namun, tak ada kisah TMNT yang bisa mengalahkan edisi awal mereka, yang digarap apik oleh Kevin Eastman dan Peter Lairds.

  1. Sandmand

Komik karya Neil Gaiman ini bertemakan fantasi. Hal yang membuat komik ini legendaris adalah perpaduan unik pada plotnya. Sandmand mengombinasikanvlegenda, mitologi kuno, hingga unsur horor di dalam struktur ceritanya. Kombinasi itu jelas sangat mengikat emosi para pembacanya.

  1. Fantastic Four

Komik karya Stan Lee dan Jack Kirby di tahun 1961 ini menuai banyak kesuksesan. Mengisahkan tentang empat ilmuwan yang terpapar radiasi, sehingga mereka memiliki kemampuan unik. Komik ini banyak digemari karena dibumbui adegan laga yang diimbangi dengan kisah kasih keluarga.

  1. The Amazing Spiderman

Tak salah jika menilai Spiderman sebagai salah satu tokoh komik paling populer. Stan Lee dan Steve Ditko adalah dua nama penting yang menmbidani lahirnya tokoh Spiderman. Komik ini diminati karena kehidupan Peter Parker tergolong normal, serta menyelipkan kisah asmara dengan Mary Jane Watson.

Lihat Juga : Mengenal Budaya Amerika Latin Melalui 5 Novel Ini

Jika banyak karakter komik mengalami perubahan seiring waktu, berbeda dengan Spiderman. Komikus Spiderman tetap mengikuti komposisi awal Spiderman. Memang, goresan pensil Ditko saat menggambar Spiderman, berhasil menciptakan tokoh yang abadi dan otentik.

  1. Uncanny X-Men

Chris Claremont dan John Byrne mungkin tak akan menyangka bahwa mereka berhasil membuat komik abadi. Uncanny X-Men menawarkan segala hal yang diinginkan oleh penikmat komik. Mulai dari kisah percintaan, pengkhianatan, kematian, pertarungan, dan masih banyak lagi.

Sederhananya, komik ini adalah komik yang absolut.

  1. Mickey Mouse

Bicara soal komik, tentunya tak akan ada yang mengalahkan popularitas Mickey Mouse bersama karakter Disney lainnya. Sejak pertama kali terbit di tahun 1941, komik Mickey Mouse terus menuai sukses hingga saat ini. Selain menjadi komik dengan umur terpanjang, Mickey Mouse juga menjadi komik terlaris sepanjang masa.

Komik ini berisikan cerita sederhana, terkadang dibumbui kisah petualangan, yang melibatkan Mickey Mouse dan teman-temannya. Termasuk didalam komik ini adalah tokoh populer Disney seperti Donald Duck, Goofy, Morty & Ferdie (keponakan Mickey Mouse), dan lain sebagainya.

Demikianlah daftar 7 komik terbaik sepanjang masa. Tokoh komik yang iconic, ternyata membutuhkan kerja keras untuk melahirkannya. Sayangnya, peredaran komik di Indonesia masih dikuasai oleh manga Jepang. Karakter komik mana yang menjadi teman masa kecil Anda?